Contoh pidato perpisahan kelas 12 SMA/SMK perwakilan dari Ketua OSIS




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi robbil ‘alamin, assholatu wassalamu’ala asyrofil ambiyai wal mursalin
Syaidina wamaulana muhammadin, wa’ala alihi wasohbihi ajma’in ‘amma ba’du

*Yang terhormat Kepala SMK N2 Purwodadi, Bapak Drs. Agus Triyanto,M.Si
*Yang kami hormati Komite SMKN2 Purwodadi, Bapak KH Moh Haryono,S.E, M.M Beserta pengurus
*Dan seluruh Tamu undangan yang kami hormati
*Yang kami hormati pula Bapak ibu guru, Karyawan SMK N2 Purwodadi,
serta Orangtua wali murid kelas 12
*Tak lupa yang saya sayangi dan saya banggakan teman-teman SMK N2 Purwodadi.

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahNya sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiyat, untuk melaksanakan acara Purna Widya kelas 12 SMK N2 Purwodadi tahun ajaran 2017/2018.
Sholawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi Agung Muhammad SAW, yang kita nantikan syafaat nya kelak diyaumil kiayamah, amin yarobal ‘alamain…..

Hadirin sekalian yang berbahagia
Pada kesempatan ini Saya sebagai wakil dari kelas 10 dan kelas 11,
Mengucapkan selamat dan sukses kepada kakak-kakak yang telah berhasil menempuh Ujian Nasional dengan baik dan lancar, semoga nilai yang akan diumumkan pada hari ini menjadi nilai terbaik sesuai dengan keinginan dan usaha kakak sekalian. Selamat atas berakhirnya pendidikan yang kakak tempuh selama 3 tahun di SMK N2 Purwodadi, semoga ilmu yang kakak peroleh dari sini bisa menjadi bekal untuk melanjutkan pendidkan di perguruan tinggi atau pun ke jenjang berikutnya.

Terimakasih atas hari-hari telah kita lalui bersama, hari yang kita lalui dengan kebersamaan, memberikan kami pelajaran apa arti kekeluargaan, banyaknya kenangan ini tak akan mungkin kami lupakan. Kami akan senantiasa meneladani hal baik yang telah kakak contohkan kepada kami dan kami akan berjuang mempertahankan nama baik Sekolah tercinta ini. Kami sudah ihklas dan merelakan kakak untuk meninggalkan kami demi menggapai cita-cita kakak, semoga ini mgtuenjadi awal akan kesuksesan dan kehebatan kakak sekalian.

Selamat berpisah kakak-kakak, kami menyadari  bahwa perjalanan kami masih panjang, maka dari itu  kami akan selalu mengingat pesan dan mengemban amanah serta tugas dengan penuh tanggungjawab. Kami akan menjalankan tugas dalam mendukung sekolah kita untuk mewujudkan program-program dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan sekolah ini. 

Dan kami dengan hati yang tulus telah memaafkan segala bentuk kesalahan kakak terhadap kami, kamipun dengan kerendahan hati memohon maaf yang setulus-tulusnya kepada kakak sekalian. Semoga tidak akan ada lagi rasa dendam dan hal buruk laiannya diantara kita, kita pun dapat berpisah dengan tenang tanpa membawa beban dikemudian hari.

Kakak juga perlu tahu bahwa kami sangat mencintai dan menyayangi kakak, jujur saja kami juga sangat sedih akan kehilangan sosok kakak yang telah mewarnai hari-hari kami. Rasa terimakasih mungkin tak akan mampu membalas segala kebaikan kakak terhadap kami, kami hanya bisa berdoa semoga kakak-kakak yang akan melanjutkan di perguruan tinggi bisa mendapatkan yang sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing dan diterima dengan baik pula, begitu juga dengan kakak-kakak yang akan bekerja ataupun yang sudah mendapat pekerjaan semoga senantiasa mendapat tempat yang sesuai dengan kompetensi keahliannya dan bisa bekerja dengan tanggungjawab.

Sekian yang dapat saya sampaikan, Mohon maaf apabila ada salah kata dan tingkah laku yang kurang berkenan dihati hadirin sekalian, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya.
Wassalamualaikum Wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Story telling "Cindelaras dan Ayam Jantannya"

Contoh Puisi Perpisahan Untuk Kakak Tersayang